Apa Itu Edo Tensei no Jutsu?

 


Kami akan menjawab salah satu topik usang yang masih sering ditanyakan perihal Edo Tensei no Jutsu, yaitu:

"Disebutkan bahwa Hashirama mampu lepas dari kendali Edo Tensei dengan sangat mudah jika ia mau, tapi kenapa saat invasi Orochimaru ke Konoha ia tidak melakukan hal tersebut? Kalau dibilang belum sempurna, kenapa fisik Edo Tensei di Naruto Part I terlihat lebih manusiawi dari ketika memasuki Part Shipp┼źden? Oke, mari kita bahas. 

Pertama, Makanya Kalau Nonton Jangan Diskip Lewat penjelasan Tobirama dan Orochimaru sudah jelas bahwa Edo Tensei Hokage pada PDS4 bangkit dengan kekuatan yang hampir sama ketika mereka masih hidup. Tidak seperti sebelumnya yang bangkit dalam kondisi belum sempurna. Itulah mengapa Orochimaru berasumsi bahwa Hashirama bisa dengan mudah lepas dari kendalinya.


Lalu kenapa wujud Edo Tensei pada awal kemunculannya malah terlihat lebih sempurna di versi anime? 

Untuk hal ini kami belum tahu pasti, namun jika boleh berasumsi, mungkin pihak studio sengaja membuat design karakter Edo Tensei Hokage saat itu terlihat lebih manusiawi. Akan tetapi, jika sobat melihat kemunculan perdananya versi manga, Edo Tensei kedua Hokage malah terlihat sangat mirip dengan Zombie, jika kita bandingkan dengan versi animenya.



Jadi, wujud lebih sempurna yang dibuat oleh pihak studio saat itu bukanlah indikasi bahwa jutsu tersebut lebih sempurna dari ketika PDS4. Toh pada akhirnya mereka memutuskan untuk mengikuti design asli dari wujud Edo Tensei versi manga. Mungkin kalau dari awal pihak studio mau mengikuti design asli versi manga saat itu, kemungkinan Edo Tensei Hashirama dan Tobirama akan memiliki wujud lebih 'menyeramkan' dari versi yang sudah ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close