Attack on Titan: Apa yang Terjadi di Akhir Seri Manga?


 Attack on Titan Chapter 139 akhirnya keluar dan menandai akhir dari serial manga-nya. Perjalanan yang dimulai lebih dari satu dekade lalu akhirnya berakhir dan Hajime Isayama telah menjawab semua pertanyaan.


 Tetapi akhir dari Attack on Titan juga menimbulkan lebih banyak pertanyaan daripada yang bisa dijawab dan sebagian besar penggemar bingung tentang akhir manga.




Kisah Eren Yeager telah berakhir dengan kesimpulan dari cerita manga, tapi tidak sesederhana kedengarannya. Berikut penjelasan yang lebih baik tentang ending Attack on Titan yang menawarkan pandangan yang lebih baik tentang apa yang terjadi di final seri manga.


Penjelasan akhir serial manga Attack on Titan

Manga Attack on Titan berakhir dengan Ymir menghapus kutukan Titan dan membebaskan semua orang yang menjadi Titan. Tetapi untuk membebaskan semua orang dari kutukan, Ymir harus melepaskan diri dari ikatan Raja Fritz terlebih dahulu dan itu terjadi setelah dia melihat Mikasa membunuh Eren untuk kebaikan yang lebih besar. Eren diperbudak oleh takdir sepanjang waktu, sementara memperbudak berita utama Attack Titan dari masa lalu dan membuat mereka melakukan apa yang diinginkan takdir.


Semua ini atas nama membebaskan Ymir dari perbudakannya, "cinta" yang dia rasakan untuk Raja Fritz. Mikasa bertanggung jawab untuk menunjukkan kepadanya bagaimana membebaskan dirinya dari "cinta" dengan membunuh Eren. Setelah membebaskan diri dari Fritz, Ymir dapat membebaskan diri dan para Tetua kehilangan kemampuan untuk membuat Titanize.



Attack on Titan menyimpulkan dengan catatan berikut: Hampir semua karakter utama kami menjadi duta perdamaian, sementara Paradis atau sekutu dan seluruh dunia tidak tahu apakah mereka akan memusnahkan satu sama lain.


Sementara semua orang hampir memahami akhir cerita aot, panel manga terakhir di Attack on Titan Chapter 139 yang menunjukkan seekor merpati mematuk syal Mikasa telah membuat semua orang bingung. Sebagian besar penggemar berpikir bahwa Eren yang telah berubah menjadi merpati, padahal sebenarnya tidak demikian.


Ini lebih merupakan simbolisme bahwa Eren bebas meskipun dia harus mati untuk itu dan burung merpati mewakili kebebasan ketika dia mendekati Mikasa. Eren belum menjadi burung merpati literal menurut teori manga, karena akhir cerita dibiarkan terbuka untuk interpretasi.


https://twitter.com/AttackOnTitan/status/1379314430035566593/photo/1


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close