Apakah Pulau Terakhir Di One Piece Disebut Raftel Atau Laugh Tale?

 


Ini adalah pertanyaan yang kembali beredar secara online oleh para penggemar One Piece, setelah episode terbaru One Piece 968 tayang. Alasannya? Nah, episode tersebut menampilkan Raja Bajak Laut di Gol D. Roger menamai pulau terakhir, pulau yang belum pernah diinjakkan oleh siapa pun sejak JoyBoy 800 tahun lalu, Laugh Tale.


Jadi apa masalahnya? Untuk beberapa lama, penggemar One Piece diberitahu bahwa pulau terakhir, yang hanya bisa dicapai oleh Roger dan krunya untuk menguasai lautan, disebut Raftel. Namun, episode terbaru, film dan manga chapter 967, sejak itu dieja bernama pulau Laugh Tale.


Perubahan ini membuat banyak penggemar One Piece mempertanyakan nama mana yang benar? Sebelum rilis One Piece: Stampede, nama pulau itu umumnya dikenal sebagai "Raftel" baik dalam terjemahan resmi maupun tidak resmi. Dalam film tersebut, bagaimanapun, namanya dieja sebagai "Laugh Tale" on an Eternal Pose. Sejak itu, dub Funimation memilih untuk mulai menggunakan Laugh Tale, meskipun versi subtitle dari animenya tidak dan terus menggunakan Raftel hingga episode 968.


Hal ini sejalan dengan manga yang kemudian mengkonfirmasi ejaannya sebagai Laugh Tale, serta asal muasal namanya di Chapter 967. Menurut Takuma Naito, salah satu editor  One Piece , editor yang bertanggung jawab atas seri tersebut adalah menceritakan tentang ejaan ini dan artinya sejak lama.



Jadi, mengapa Raftel digunakan pada masa-masa awal? Salah satu alasannya mungkin karena aslinya disuarakan dalam Bahasa Jepang dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, Bunyi “L” tidak ada dan diganti dengan “R” dalam pengucapan, yang mungkin menyebabkan kesalahan terjemahan kala itu.


Oleh karena itu, dalam bahasa Jepang, kata " Raftel " dan " Laugh Tale " dieja dan dilafalkan sama, yang secara teknis membuat Raftel dan Laugh Tale dapat diterima. Selain itu, kedua nama tersebut telah digunakan dalam konten kanon tetapi kenyataannya, Dan Laugh Tale mungkin adalah nama yang paling tepat untuk pulau terakhir di Dunia Baru.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close