Asta vs Yuno (Black Clover): Siapa yang akan menang dalam pertarungan satu lawan satu

 


Asta Black Clover: Asta adalah seorang yatim piatu yang dibesarkan di bawah asuhan sebuah gereja di Hage setelah ibunya meninggalkannya di depan pintu gereja. Asta memiliki kekuatan unik Anti Sihir yang dia gunakan untuk meniadakan sihir orang lain. Dia memiliki grimoire semanggi berdaun lima hitam yang berisi berbagai mantra berbasis anti-sihir.


Yuno Black Clover: Mirip dengan Asta, Yuno juga seorang yatim piatu yang dibesarkan di bawah gereja di Hage. Yuno menggunakan Sihir Angin untuk menghasilkan dan memanipulasi angin. Sylph , sang roh angin, memilih untuk melayaninya setelah Yuno menemukan gulungannya di penjara bawah tanah. Dia memiliki grimoire semanggi berdaun empat yang berisi berbagai mantra berbasis angin.


Asta vs Yuno



  • Berdasarkan Kekuatan

Asta memiliki tingkat kekuatan fisik yang gila. Dia bisa melakukan seribu push-up dan mengayunkan pedang berat sendirian. Dia bisa membuat lubang di dinding batu dengan hampir tidak ada cedera pada dirinya sendiri. Dia juga bisa mengayunkan pedangnya dengan kekuatan kasar yang mengirim musuh jatuh ke batu. Selain itu, Ratu Penyihir semakin meningkatkan kekuatan lengannya menggunakan Sihir Darah .

Dibandingkan dengan Asta, Yuno sangat tertinggal dalam hal kekuatan fisik. Dia bukan petarung terkuat di medan perang dan dia tidak memiliki kekuatan kasar. Meskipun dia menebusnya dengan menggunakan aspeknya yang lain, dia akan kalah satu lawan satu melawan Asta jika itu hanya berdasarkan kekuatan masing-masing. Dengan demikian, dalam kategori ini, Asta berada di depan Yuno.

  • Berdasarkan Magic

Asta tidak memiliki mana dan karena itu tidak dapat menggunakan sihir apa pun. Meskipun ini terasa seperti kelemahan besar, ini memungkinkan Asta untuk menggunakan Anti Sihir tanpa mengalami efek pelemahan karena dia tidak memiliki sihir. Ini juga membuatnya tidak bisa dilacak oleh sensor mana dan kebal terhadap zat penguras kehidupan di dunia bawah.

Di sisi lain, Yuno memiliki kekuatan sihir yang luar biasa sebagai pewaris sah tahta Kerajaan Spade. Ini memungkinkan dia untuk mengeluarkan dua mantra berbeda pada saat yang sama dengan mudah. Setelah dirasuki oleh Sylph, kekuatan sihirnya semakin meningkat. Terlepas dari semua ini, Asta adalah lawan langsungnya karena dia dapat menggunakan Anti-Sihirnya untuk membatalkan Sihir Angin Yuno . Dengan demikian, Asta memiliki keunggulan besar dalam aspek ini dibandingkan dengan Yuno.



  • Berdasarkan Kecepatan

Asta memiliki kecepatan yang ditingkatkan sebagai tuan rumah dari iblis Liebe . Dia mampu bergerak dengan kecepatan di atas rata-rata tanpa bantuan Anti-Sihir miliknya. Ini memberinya mobilitas dan fleksibilitas untuk menyerang musuh-musuhnya menggunakan Pedangnya dengan kecepatan yang lebih cepat sehingga mereka tidak dapat menghindari serangannya.

Yuno dapat menggunakan Sihir Anginnya dan memanipulasi angin untuk memberikan mobilitasnya yang luar biasa selama pertempuran. Dia bisa menggunakan angin puyuh untuk mengangkat dan mendorong dirinya sendiri di udara. Ini memberinya keuntungan yang kuat pada Asta karena dia dapat memodifikasi serangannya dan menemukan berbagai cara untuk lebih meningkatkan kecepatannya. Dengan demikian, Yuno memiliki keunggulan atas Asta berdasarkan kecepatan.

  • Berdasarkan Teknik

Asta memiliki berbagai macam teknik di gudangnya yang berhubungan dengan Anti-Sihir. Ini termasuk Bull Thrust, Black Meteorite, Black Hurricane, dan Demon-Slayer Sword: Black Divider dan Black Slash . Selain itu, dia dapat menggabungkan Anti-Sihir dengan Sihir Cermin untuk menggunakan Slash Cermin dan Meteorit Cermin. Dia juga memiliki Ki yang memungkinkannya menggunakan indra keenam dan bereaksi terhadap serangan dan orang yang tidak terlihat.



Sementara itu, Yuno juga tidak ketinggalan jauh di jurusan ini. Dia bisa menggunakan berbagai sihir, yang terkuat di antara mereka adalah Sihir Anginnya. Menggunakan Sihir Anginnya, dia dapat menggunakan Towering Tornado, Crescent Kamaitachi, Tornado Fang, Gale White Bow, dan Trident Spell . Selain itu, dia dapat menggunakan Sihir Penciptaannya untuk menghasilkan gerakan yang kuat seperti Swift White Hawk, Wind Blades Shower, dan Heavenly Wind Ark. Selain itu, dengan bantuan Sylph, dia dapat menggunakan Sylph Breath, Spirit Dive, Spirit System, Spirit's Hushed Dance, Spirit of Zephyr, Liable Tempest, dan Spirit of Boreas . Jadi, dari segi teknik keduanya kurang lebih sama dalam hal ini.

  • Berdasarkan Pertempuran Sebelumnya

Asta telah menghadapi beberapa musuh yang sangat kuat di seri ini dan juga menang melawan mereka. Dalam chapter-chapter baru-baru ini ketika Zenon Zogratis melepaskan salah satu iblis di Kerajaan Semanggi, Asta bersatu dengan Liebe dan membelah iblis itu menggunakan Pembagi Hitamnya. Sebelumnya ia juga berhasil mengalahkan Undine , sang roh air. Dia menggunakan penginderaan Anti-Sihir dan Ki-nya untuk mencari Lolopechka dan menghancurkan penghalang air yang mengelilinginya.

Yuno juga telah melawan beberapa lawan yang tangguh dan berhasil mendominasi mereka. Baru-baru ini dia berhadapan langsung dengan Zenon Zogratis dengan Spirit of Boreas dan berhasil membuatnya kewalahan. Bahkan di masa lalu, dia pernah mengalahkan orang-orang seperti Foyal Migusteau dan Gaderois Godroc . Dengan demikian, keduanya memiliki pengalaman signifikan dalam pertarungan sebelumnya dan setara dalam hal ini.

  • Berdasarkan Spirit


Asta terhubung dengan iblis Liebe yang memiliki Anti-Sihir. Hal ini memungkinkan dia untuk mengakses energi ini dan selanjutnya meningkatkan Kekuatan Anti-Sihir miliknya. Peningkatan kekuatan ini memungkinkan dia untuk membatalkan Gravity Singularity dan melapisi senjata dengan Anti-Magic. Setelah Asta belajar untuk bersatu dengan Liebe, itu membuat Anti-Sihirnya lebih ganas yang memungkinkannya untuk mendominasi musuh dengan mudah.

Di sisi lain, roh angin Sylph berada di Yuno. Yuno dapat menggunakan Sihir Roh untuk memanggil Sylph untuk membantunya dalam pertempuran. Menjadi roh dari elemen yang sama Sylph membuat Sihir Angin Yuno semakin kuat yang membuatnya menjadi sosok yang dominan dalam pertempuran. Namun, dibandingkan dengan Sylph, Liebe jauh lebih kuat dan berbahaya dengan Anti-Sihirnya dan memberi Asta keunggulan dalam hal ini.

Asta vs Yuno: Siapa yang akan menang?





Pertempuran antara Asta dan Yuno bakal menjadi pertarungan yang menarik dan berlarut-larut. Asta jauh lebih hebat dari Yuno dalam hal kekuatan fisik sedangkan Yuno lebih kuat dalam hal Sihir. Namun, kemampuan Anti-Sihir Asta membuat segalanya menjadi sedikit lebih rumit. Anti-Sihir akan memungkinkan Asta untuk membatalkan Yuno.

Selama pertarungan satu lawan satu, Asta bisa menyedot Sihir Angin Yuno dengan pedang penghuni iblisnya. Bahkan dia Yuno menggunakan mantranya yang kuat seperti Zona Mana dan Spirit of Boreass, Asta dapat membuat mereka praktis tidak berdaya dengan bersatu dengan Liebe yang pada gilirannya juga jauh lebih kuat dari Sylph. Pada akhirnya, Yuno memang sangat kuat tetapi dia tidak memiliki peluang melawan Asta karena Anti-Sihirnya .

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa dalam skenario saat ini Asta dapat dengan mudah menang melawan Yuno dalam pertarungan satu lawan satu. Oke sekian dulu informasi dari mimin semoga menambah wawasan di serial Black Clover ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close