Roronoa Zoro One Piece Wakil Kapten Bajak Laut Topi Jerami


Roronoa Zoro One Piece merupakan anggota bajak laut Topi Jerami yang pertama. Biasanya seseorang yang pertama kali masuk menjadi anggota secara langsung menjadi wakil kapten. Zoro memiliki karakter yang keren dan tangguh, tetapi ada satu hal yang lucu darinya, yaitu sering tersesat.


Roronoa Zoro OnePiece

Zoro kecil merupakan murid dari seorang Dojo milik ayah Kuina Koushiro. Ia dibesarkan di Desa Shimotsuki di kawasan East Blue. Zoro lahir pada tanggal 11 November. Dia saat masih kecil menggunakan dua pedang dan tentunya sangat terlatih. Bahkan dia bisa mengalahkan orang dewasa. Hanya ada satu orang dulu yang tidak bisa ia kalahkan, yaitu seorang gadis anak sang guru yang bernama Kuina.


Masa kecilnya pernah dikalahkan oleh Kuina sebanyak 2000 kali. Hingga akhirnya Zoro menantang Kuina bertarung dengan pedang sungguhan. Zoro kalah dan menangis. Kuina berkata padanya bahwa di akhir nanti wanitalah yang akan lemah saat dewasa. Kuina yakin bahwa Zoro bisa mengalahkannya suatu saat nanti.

Esok paginya, Kuina meninggal akibat jatuh dari tangga. Zoro marah dan menganggap Kuina sengaja mengingkari janjinya. Namun, Zoro akhirnya menangis juga dan meminta pedang Kuina. Ia berjanji akan meneruskan cita-cita Kuina menjadi seorang pendekar pedang terkuat di dunia.

Awal Masuk ke Bajak Laut Topi Jerami

Zoro anggota bajak laut Topi Jerami yang sangat menghormati Luffy sebagai seorang kapten. Ia adalah orang yang paling mengerti tentang Luffy. Sebelum bergabung, ia dikenal sebagai pemburu bajak laut yang kejam.


Suatu saat Luffy menyelamatkan nyawa Zoro dari markas angkatan laut yang dipimpin oleh kapten Morgan. Luffy mengajaknya untuk bergabung dengannya menjadi bajak laut Topi Jerami. Zoro awalnya menolak, namun setelah dipikir panjang ia akhirnya menyetujui permintaan Luffy. Karena pada saat itu hanya ada dua pilihan, mati oleh angkatan laut atau bergabung dengan Luffy.

Alasan Zoro bergabung menjadi anggota bajak laut Topi Jerami karena ingin menjadi ahli pedang terkuat di dunia. Pada akhirnya Zoro pun bergabung sebagai kapten dari Luffy.

Roronoa Zoro One Piece memiliki tangan tiga. Satu adalah mulutnya yang bisa mengendalikan pedang dengan baik. Disinilah letak seni yang diciptakannya.

Baca Juga : Berikut adalah beberapa anggota bajak laut roger yang terkenal serta kapal yang digunakan untuk mencapai Laugh Tale


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close