Misteri Organisasi SWORD Dan Sosok Di Belakangnya

Jika mengikuti One Piece dari episode satu hingga saat ini, mungki masih bingung siapa sebenarnya orang-orang di balik SWORD itu. Mengingat, kemunculannya dalam setiap episode tidaklah banyak dan kadang tidak ada sama sekali. Hal ini memunculkan banyak spekulasi mengenai organisasi SWORD itu sendiri.

Kesimpulan sementara yang bisa diperoleh, organisasi SWORD ini adalah organisasi rahasia yang merupakan bagian dari angkatan laut dengan kedudukan tinggi dan rahasia. Adapun tugas dan hal lainnya masih misteri. Hanya saja, yang diketahui adalah memantau kinerja para Yonkou dan juga memata-matai kegiatan Angkatan Laut, Shicibukai dan lainnya.

Tokoh Penting Dalam Organisasi SWORD

Sejauh ini tidak banyak tokoh yang diperlihatkan untuk menjadi bagian dari SWORD itu sendiri. Namun, ada dua sosok penting dari organisasi SWORD yang juga memiliki ikatan special dengan Monkey D. Luffy. Siapa saja mereka? Mari simak dalam ulasan berikut ini.

1. Drake


Bajak laut satu ini merupakan pimpinan kawanan bajak laut Binatang Buas. Drake atau dikenal dengan nama X Drake ini merupakan pemiliki kesaktian dari buah iblis tipe Zoan. Karena buah iblisnya Ryu Ryu no Mi, yang bisa mengubahnya jadi dinosaurus Tyrex kuat dan buas. Siapa sangka, jika mantan Angkatan Laut yang membelot ini adalah Kapten dari organisasi SWORD.

Drake ini merupakan salah satu rookie dengan harga buruan tinggi dan juga satu generasi dengan Monkey D. Luffy, atau disebut sebagai bagian dari Generasi Terburuk. Dalam beberapa episode juga sempat dipertemukan dengan kelompok Topi Jerami, misalnya saja saat melawan Doflaminggo dan bahkan pada chapter 990, Drake ini membantu Monkey D. Luffy untuk mengalahkan anak buah Kaido.

2. Coby


Pria kecil seumuran dengan Monkey D. Luffy ini merupakan salah satu tokoh yang ditolong oleh Luffy. Bermula saat Coby ini terjebak menjadi budak Bajak Laut Alvida, membuatnya menaruh hormat tinggi pada Luffy. Berkat Luffy, Coby bisa bebas dari Alvida dan akhirnya menempuh pendidikan di Angkatan Laut dan diasuh langsung oleh Kakek Luffy, yaitu Garp.

Di salah satu episode, saat setelah pertempuran besar yang disebabkan oleh Luffy dan kawan-kawan, Coby ini datang mengejutkan Luffy karena sudah resmi menjadi anggota Angkatan Laut. Bagi Coby, Luffy adalah idolanya. Kemampuannya pun berkembang pesat ingin mengejar ketertinggalannya dari Luffy. Hingga akhirnya menjadi salah satu anggota SWORD.

Demikianlah ulasan atas kemungkinan-kemungkinan mengenai organisasi SWORD. Sejauh ini masih misteri dan menjadi tebak-tebakan mengenai siapa sebenarnya sosok di belakang SWORD itu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel