Mengupas Tuntas Rahasia Dari Pasukan Revolusi



Kenal dengan Monkey D.Luffy dalam anime One Piece? Tahu siapa ayah dari kapten bajak laut Topi Jerami itu? Ya betul, ayahnya adalah Monkey D. Dragon, seorang pemimpin Pasukan Revolusi yang menentang Angkatan Laut dan juga Tenryubito.  Jika melihat  episode awal, dimana Luffy tertangkap dan hendak dihukum mati di pulau tempat Gold D. Roger dieksekusi, maka di sanalah awal kemuculan ayah Luffy tersebut. Bahkan, menurut sebagian analisis, petir yang menyambar Luffy sehingga lolos dari hukuman maut itu adalah karya Dragon.


Sampai saat ini, kekuatan yang dimiliki Monkey D. Dragon masih belum banyak diketahui. Hanya dalam beberapa episode disebutkan bahwa dia memiliki kemampuan untuk mengendalikan cuaca dan iklim. Oleh karena itu, keberadaannya pun misterius dan tetap menjadi buruan dari pemerintah dunia. Terlebih lagi, dalam operasinya, Pasukan Revolusi ini kerap mengeluarkan Sabo, pemilik kekuatan api penerus dari Portgas D. Ace yang meninggal dibunuh oleh Angkatan Laut.


Saking minsteriusnya seperti apa itu pasukan di bawah pimpinan Monkey D. Dragon ini, banyak fandom yang memprediksi jika keberadaannya nanti turut membantu Luddy dan kawan-kawan dalam memenangkan One Piece yang disebut-sebut sebagai harta karun peninggalan Gold D. Roger, sang legenda Raja Bajak Laut. Untuk itu, mari simak mengenai fakta-fakta Pasukan Revolusi ini.

Baca Juga : Misteri Organisasi SWORD Dan Sosok Di Belakangnya

Apa Itu Pasukan Revolusi

Pasukan Revolusi merupakan pasukan khusus di bawah komando Monkey D. Dragon yang merupakan ayah dari Monkey D. Luffy, kapten bajak laut Topi Jerami. Pasukan misterius ini, memiliki sistem operasi yang sangat rahasia. Bisa dilihat pada saat membantu Luffy menghancurkan pemerintahan Doflaminggo. Tujuan dari pasukan ini adalah melawan pemerintah dunia yang dikendalikan oleh orang-orang dari Marijoa.


Siapa Anggota Pasukan Revolusi?

Di urutan pertama, tentu saja Monkey D. Dragon. Kemudian, di urutan selanjutnya, semacam pemimpin lapangan ketika operasi, ada Sabo. Kakak dari Monkey D. Luffy ini memiliki kekuatan api milik Portgas D. Ace dan juga kecepatan serta teknik bertarung  yang mematikan. Lalu ada Kurasu, Bero Betty dan lainnya.  Mereka ini adalah sosok yang pernah muncul di beberapa episode sebelumnya. Sedangkan personil lengkap belum terkuak siapa saja.


Demikianlah sekilas mengenai Pasukan Revolusi yang dipimpin oleh Ayah Luffy itu. Karena kemampuannya dalam membebaskan pulau-pulau dari kekuasaan Angakatan Laut dan juga Pemerintah dunia, Dragon ditakuti sekaligus diburu habis-habisan. Kita lihat saja nanti, di episode Wano apakah pasukan ini kembali muncul membantu kelompok Topi Jerami.

 Baca Juga : Admiral Angkatan Laut Pemerintah Dunia One Piece

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close