Menguak Misteri Pulau Raftel Dalam One Piece

Perjalanan ke Pulau Raftel dimulai dari petulangan money D. Luffy yang ingin mengikuti jejak Raja Bajak Laut, Gold D. Roger, membuat seluruh petualangan dalam One Piece dimulai. Karena sang Raja Bajak Laut tersebut mengumumkan pada seluruh dunia sesaat sebelum eksekusi mati dirinya, bahwa dirinya meninggalkan harta karun hasil pengembaraannya selama ini di suatu pulau yang pernah dia kunjungi.

Selesai eksekusi sang Raja Bajak Laut, era baru bajak laut pun dimulai. Bukannya malah takut dengan keberadaan Pemerintah Dunia dan juga Angkatan Laut, justru semakin terobesesi dengan harta karun Gold D. Roger. Sehingga muncullah para generasi terburuk, seperti Monkey D. Luffy, Trafalgar D. Law, Kid, dan lain-lain. 

Cara Menuju Pulau Raftel

Dalam One Piece diketahui bahwa lautan terbagi menjadi dua bagian besar. Yaitu lautan lama dan juga lautan dunia baru. Kedua lautan tersebut dipisahkan oleh dinding tinggi yang mengintari bumi. Di atas dinding itulah Marijoa berada beserta para Tenryubito. Sehingga, satu-satunya jalan menyeberang lewat celah di tebing yang dijaga ketat oleh Angakatan Laut, atau lewat Pulau Manusia Ikan yang terletak jauh di bawah laut.


Pulau Raftel sendiri ada di belahan laut Dunia Baru, sehingga semua orang harus mencari satu per satu pulau yang pernah dikunjungi oleh Gold D. Roger. Uniknya, kenapa tidak bisa langsung menuju ke Raftel, karen sistem Log Pose. Jadi untuk mengumpulkan episentrum gravitasi agar kompas bisa bekerja, harus melalui satu per satu pulau dan tinggal di dalamnya selama minimal tiga hari untuk mengumpulkan log pose itu.

Dalam serial movie One Piece Stempede, ada log pose khusus yang langsung menuju Raftel. Log Pose tersebut menjadi hadiah utama di festival bajak laut itu. Sayangnya, itu adalah jebakan untuk mendatangkan Angkatan Laut sehingga melakukan Buster Call.

Baca Juga : Mengupas Tuntas Rahasia Dari Pasukan Revolusi

Ini sangat menakutkan, karena jika benar-benar dilakukan Buster Call, maka bisa dipastikan seluruh pulau tidak akan ada mahluk hidup yang tersisa.  Untung saja Luffy dan kawan-kawannya berhasil mendapatkan log pose ke Raftel itu dan menghancurkannya, sehingga Angakatan Laut pun tidak jadi melakukan Buster Call.

Perjalanan ke Pulau Raftel masih menjadi misteri, karena saat ini Luffy dan kawan-kawannya masih di Wano. Mereka akan berhadapan dengan salah satu Yonkou kuat, Kaido. Pemilik pabrik Smile yang menciptakan beragam buah iblis buatan.

Baca Juga : Menyeramkan! Ini 10 Pengguna Buah Iblis Terkuat Logia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close