Lidah Buaya | Obat ampuh luka bakar | menyembuhkan luka bakar dalam waktu singkat

Sumber : mozo190


Obat ampuh luka bakar

Anda pasti pernah mengalami luka bakar bukan? Bagaimana rasanya, apakah sakit, ataukah perih? Yaa saya juga merasakan begitu ketika terkena luka bakar. 

Ketika kita terkena luka bakar, akan ada sebuah pembengkakan yang berisi sebuah cairan di lokasi tubuh yang terbakar tersebut. Cairan itu sangat lunak dan lembut membuat kita sangat suka memainkannya bukan
.
Namun andai kalian tahu, pembengkakan yang terjadi pada tubuh akibat luka bakar tersebut ternyata dapat dihindari lo. Hal ini dapat dilakukan pada luka bakar sekala kecil. Selain itu kita juga membutuhkan kecepatan dalam memberi obat tersebut kepada luka bakar sehingga pembengkakan-nya tidak terjadi. Obat tersebut ialah "Tanaman Lidah Buaya". Lidah buaya merupakan obat luka bakar yang paling ampuh bahkan dapat mengobati luka bakar dalam waktu singkat.

Saya pernah mencoba memberikan lidah buaya tersebut ketika saya terkena luka bakar. Alhasil luka bakar tersebut tidak mengalami pembengkakan dan meninggalkan bekas. Hal pertama yang saya rasakan ketika memberi luka bakar tersebut lidah buaya ialah rasa dingin yang di keluarkan oleh lidah buaya tersebut. Rasa dingin tersebut langsung meredakan rasa panas pada luka bakar tersebut sehingga rasa sakitnya menjadi lebih ringan.
Namun hal tersebut harus dilakukan secara cepat, karena jika sudah sedikit lama atau luka bakar sudah menunjukan reaksinya pada kulit. Maka pembengkakan dan bekas bakar tersebut tidak bisa dihindari lagi. Namun kita tetap dapat menggunakan lidah buaya tersebut sebagai penghambat agar luka bakar tersebut tidak membengkak terlalu besar
.
Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Hal ini karena kandungan yang ada pada lidah buaya itu sendiri. Untuk mengetahui-nya  alangkah baiknya kita cari tahu kandungan apa yang membuat “Lidah Buaya Sangat Ampuh dalam Mengobati Luka Bakar”. Berikut uraian-nya:

Pengertian singkat luka bakar

Seperti yang kita ketahui luka bakar tersebut ialah sebuah luka yang disebabkan oleh sesuatu hal yang panas seperti api, benda panas, atau radiasi sekalipun. Wikipedia memberi pengertian luka bakar ialah sejenis cedera pada daging atau kulit yang disebabkan oleh panas, listrik, zat kimia, gesekan, atau radiasi.[1] Luka bakar yang hanya mempengaruhi kulit bagian luar dikenal sebagai luka bakar superfisial atau derajat I. Bila cedera menembus beberapa lapisan di bawahnya, hal ini disebut luka bakar sebagian lapisan kulit atau derajat II. Pada Luka bakar yang mengenai seluruh lapisan kulit atau derajat III, cedera meluas ke seluruh lapisan kulit. Sedangkan luka bakar derajat IV melibatkan cedera ke jaringan yang lebih dalam, seperti otot atau tulang.

Lidah Buaya Sebagai Obat Ampuh Luka Bakar

Seperti yang sudah saya katakan di atas bahwasanya lidah buaya sangat ampuh dalam mengobati luka bakar. Namun luka bakar yang dapat di obati oleh lidah buaya hanya sebatas luka bakar tingkat pertama dan kedua saja. Untuk luka bakar tingkat tiga dan empat tentu membutuhkan pertolongan medis dalam penanganan-nya. Lalu kenapa luka bakar dapat diobati oleh lidah buaya?

Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan yang banyak. Lidah buaya juga dapat meningkatkan produksi keratinosit yang cukup kuat sehingga menambah rangsangan migrasi sel kulit. Dengan meningkatnya produksi keratinosit kulit, maka luka semakin cepat menutup dan pulih. Bahkan, rasa sakit dan peradangan pada luka pun akan cepat berkurang berkat penggunaan lidah buaya. Selain itu, lidah buaya juga mengandung senyawa glukomanan yang dapat mendorong pertumbuhan regenerasi sel dan produksi kolagen. Ditambah lagi efek antiradang, antivirus, dan antiseptiknya sehingga lidah buaya dapat dengan cepat menyembuhkan luka. (Sumber : Hallo SEHAT)

Kesimpulan

Dilihat dari penjelasan di atas maka terjawab sudah kenapa lidah buaya sangat ampuh dan cepat dalam mengobati luka bakar. Oleh sebab itu bagi anda yang keseharian-nya selalu berhubungan dengan benda yang panas alangkah baiknya menyediakan sedikit lidah buaya di rumah. Jika anda tidak memiliki tanaman lidah buaya, anda dapat menanggulanginya dengan membeli krim lidah buaya yang ada di apotik. Namun ketika anda membeli krim lidah buaya tersebut disarankan untuk memilih krim yang benar-benar memiliki kandungan lidah buaya yang tinggi. Sehingga krim tersebut dapat bekerja efektif ketika digunakan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter

Belum ada Komentar untuk "Lidah Buaya | Obat ampuh luka bakar | menyembuhkan luka bakar dalam waktu singkat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel