Sukses Hanya Untuk Orang yang Tekun

Motivasi - Mungkin anda sering mendengar bahwa banyak orang yang mengatakan sukses itu perihal tekun. Namun jika di telaah, apakah benar sukses itu perihal tekun? Sebenarnya banyak hal yang dapat anda jadikan sebagai penguat dalam diri anda. Penguat yang menguatkan prinsip hidup anda dalam menggapai kesuksesan dan penguat untuk memotivasi diri anda. Lalu apakah benar untuk dapat mencapai kesuksesan itu anda harus tekun? Mari kita bahas

Sukses Hanya Untuk Orang yang Tekun


Fokuslah Pada Satu Tujuan Untuk Mempercepat Suksesmu

Jack Ma, seorang pembisnis asal Tionghoa dan sekaligus pendiri Alibaba Grup pernah berkata 'Jika ada sembilan kelinci berlarian dan kamu ingin menangkap seekor, fokuslah hanya pada satu kelinci saja'. Dari perkataannya itu, Jack ma menjelaskan bahwa fokus merupakan kunci. Kunci yang dapat di gunakan dalam kehidupan. Kunci ini juga dapat anda gunakan ketika anda ingin mencapai kesuksesan.

Banyak orang yang gagal karena mereka tidak fokus kepada apa yang di lakukannya. Banyak mereka yang merasa pekerjaan yang di lakukannnya itu tidak dapat memenuhi ekspektasinya untuk mencapai kehidupan yang di inginkan. Hal tersebut membuat dirinya berfikir kepada pekerjaan lain atau usaha lain yang menurutnya lebih cepat mendatangkan uang.

Menurut saya hal ini tidak sepenuhnya salah, namun juga tidak sepenuhnya benar pula. Seperti yang di katakan oleh Jack ma di atas, seharusnya anda dapat menyadari satu hal. Bahwasanya jika anda ingin mendapatkan satu hal maka fokuslah kepada hal tersebut. Seperti jika anda ingin menangkap satu kelinci dalam banyak kelinci. Maka lihatlah mana kelinci yang ingin anda tangkap dan fokus hanya kepada kelinci itu saja.

Karena kemungkinan yang anda dapat akan lebih tinggi jika anda menfokuskannya daripada memilih secara acak. Sama halnya dengan pekerjaan yang  anda lakukan untuk mendapatkan apa yang anda inginkan. Anda akan lebih cepat mendapatkan apa yang anda inginkan jika anda fokus kepada pekerjaan yang anda lakukan. Selain itu jika anda memfokuskan diri anda kepada pekerjaan yang anda lakukan. Maka akan ada kemunkinan anda dapat mengembangkan pekerjaan anda tersebut sehingga akan mempercepat diri anda mencapai apa yang anda inginkan.

Penutup

Sebagai kesimpulan, jika anda ingin mencapai satu hal maka fokuslah kepada hal tersebut. Fokuslah dengan cara yang anda lakukan. Jangan pernah anda biarkan fokus anda teralihkan oleh hal lain yang membuat anda berbelok dari tujuan anda tersebut. Hal inilah yang sebenarnya yang menghambat dan mengulur waktu anda sehingga apa yang ada inginkan tersebut yang sebenanya dapat anda capai dengan cepat menjadi tertunda. Karena anda tidak bisa fokus kepada hal tersebut. Anda tidak fokus kepada satu kelinci dan berusaha menangkap kelinci lain ketika anda melihat kelinci lebih dekat dan mudah untuk ditangkap. Sehingga upaya penangkapan tersebut menjadi lama dan panjang untuk di selesaikan karena anda selalu berpindah-pindah tujuan.

0 Response to "Sukses Hanya Untuk Orang yang Tekun"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel