Motivasi Hidup : Kehidupan Adalah Sebuah Drama Nyata

Dunia Ilmu - Tentu semua dari kita pernah menonton sebuah film. Namun pernahkah terbesit dalam pikiran kalian tentang persamaan antara sebuah film dan kehidupan yang kita jalani? Memang benar, sebuah film itu hanyalah sebuah drama yang di buat dengan skanario dan di sutradarai oleh seseorang. Namun adanya suatu ide dalam sebuah film tersebut tercipta akibat pemikiran si sutradara tersebut tentang jalannya kehidupan. Dia melihat dan menjadikan apa yang dia lihat sebagai skanario dari sebuah film yang akan dia buat.

Kehidupan Adalah Sebuah Drama Nyata
1% usaha lebih baik dari pada 99% mimpi

Namun walaupun begitu, tentu ada hal yang membedakan antara drama dan kehidupan yang sebenarnnya. Perbedaan itu sangat mendasar sehingga membuat perbedaan atara keduanya terlihat jelas. Kita pun sebagai penikmat juga bisa mengambil pelajaran dari perbedaan itu. Lalu apa perbedaannya? Berikut akan saya sampaikan dengan bahasa saya sendiri, semoga anda yang membaca dapat memahaminya.

Kehidupan Adalah Sebuah Drama

Kita pasti sadar bahwasanya hidup kita ini sudah di atur oleh sebuah skanario yang biasa kita sebut dengan 'TAKDIR'. Takdir yang kita yakini tersebut sama halnya dengan skanario yang di buat oleh seorang sutradara dalam membuat sebuah drama. Namun ada perbedaan antara keduanya, yaitu pada pemerannya.


Dalam sebuah drama yang di buat oleh manusia terdapat beberapa pemeran. Pemeran tersebut terbagi atas pemeran utama dan pemeran pendukung. Berbeda dengan drama yang kita jalani yang biasa kita artikan dengan kehidupan. Dalam kehidupan tidak ada yang di namakan dengan pemeran pendukung. Kita semua adalah pemeran utama. Pemeran utama yang menjalankan dramanya tanpa diarahkan oleh seorang sutradara, namun sudah memiliki ending. Setidaknya seperti itulah anggapan saya.

Setiap orang yang hidup pasti memiliki skanario penjalanan hidupnya. Skanario itu sudah di atur oleh sutradara kehidupan yang biasa kita sebut dengan 'Tuhan'. Namun dalam kehidupan, tuhan tidak mengarahkan jalannya suatu drama tersebut. Namun tuhan lebih membebaskan kepada pemeran utama untuk menentukan kemana arah jalannya suatu drama tersebut. Sehingga dalam kehidupan ini, sukses dan gagalnya seseorang ditentukan oleh orang itu sendiri.

Jika saya boleh mengibaratkan kehidupan itu sebagai jalan yang lurus dan di ujung jalan tersebut terdapat sebuah kesuksesan. Setiap orang memiliki jalan yang berbeda namun dengan hasil yang sama. Lalu pada garis start kita diberikan berbagai macam properti yang dapat kita gunakan. Namun ada orang yang berfikiran akan membuang waktu untuk membuat properti dan lansung melangkah menuju ujung jalan. Alhasil, belum jauh melangakah dia pasti akan kelelahan sehingga dia sering berhenti. Hal inilah yang membuat orang tersebut lambat mencapai tujuannya.

Berbeda dengan mereka yang meluangkan waktunya untuk membuat properti. Bukan hanya properti, bagi mereka yang memiliki imajinasi dan mau mencoba dan tak takut gagal. Mungkin dia bisa membuat sebuah kendaraan yang dapat mengantarkannya lebih cepat mencapai tujuan. Begitulah kehidupan ini. Banyak orang yang menjalankan skanario kehidupannya tanpa berfikir dan hanya menjalani saja. Sehingga membuatnya sering berhadapan dengan kesulitan dan menyerah pada pertengahan jalan.

Berbeda dengan mereka yang mau berusaha dan berfikir. Mengevaluasi setiap apa yang telah dia lakukan dan mencari jalan terbaik. Sehingga dia tidak akan mengulangi kesalahan yang sama berulang-kali. Hal inilah yang membuat mereka lebih cepat mencapai apa yang di inginkannya dari pada orang lain.

Kesimpulan

Dari gambaran di atas dapat kita ambil sebuah kesimpulan bahwasanya perbedaan antara orang yang sukses dan orang yang gagal bukan pada "TAKDIRNYA". Namun perbedaan antara kedua orang tersebut terletak pada usaha yang telah di lakukannya. Usaha yang saya maksud di sini bukan hanya sekedar bekerja keras saja. Namun juga berpatokan kepada bekerja cerdas, memikirkan segala kemungkinan dan mengambil segala peluang tanpa memikirkan resiko yang akan di hadapai.

Terkadang kita memang membutuhkan suatu tekad dan hati yang nekad untuk memulai sesuatu. Agar keraguan yang ada dalam diri kita dapat terdorong dan hilang. Sehingga kita mau memulai apa yang kita pikirkan itu dan tidak hanya memikirkannya saja. Karena 'SEINDAH-INDAHNYA MIMPI TIDAK AKAN BERGUNA JIKA ITU HANYA MIMPI DAN SEBURUK-BURUKNYA KENYATAAN ITU LEBIH BAIK DARI PADA HANYA KHAYALAN'.

0 Response to "Motivasi Hidup : Kehidupan Adalah Sebuah Drama Nyata"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel