Motivasi Hidup | Cinta Perihal Kasih sayang Bukan Harta

Dunia Ilmu - Banyak orang yang beranggapan pada saat sekarang ini bahwasanya jika dia memiliki pasangan yang kaya, maka kebahagiaannya sudah terjamin. Namun anggapan seperti ini 100% tidak benar adanya.

Anda tidak akan mendapatkan kebahagian yang sebenarnya hanya dengan uang saja. Anda hanya akan mendapatkan kebahagiaan jika anda memiliki kasih sayang yang sama dalam suatu hubungan. Baik itu antara anda kepada pasangan anda, maupun sebaliknya.

Motivasi Cinta

Berikut saya akan merangkum sebuah cerita dan semoga cerita ini dapat menjadi motivasi dalam hidup anda!

Cinta Perihal Kasih Sayang, Bukan Harta

Alkisah ada sebuah keluarga yang sudah cukup lama menikah. Keluarga tersebut hidup sederhana dan terkadang juga sedikit kekurangan. Namun walaupun hidup dalam kekurangan, kedua pasangan tersebut tidak pernah bertengkar dan selalu rukun.

Suami dari pasangan tersebut merupakan seorang pegawai kantoran dengan jabatan yang rendah. Sehingga gaji yang di perolehnya hanya cukup untuk menyambung hidup dari hari ke hari. Sedangkan si istri hanyalah ibu rumah tangga, dia tidak melakukan pekerjaan karena permintaan suaminya.

Suatu hari si istri kehilangan jepitan rambutnya yang membuatnya sangat risih. Si istri memiliki rambut yang sangat panjang dan berwarna pirang. Rambutnya sangat indah sehingga setiap ada wanita yang melihat rambutnya, membuat mereka merasa iri. Karena tidak menemukan japitan rambutnya yang hilang, si istri meminta kepada suaminya untuk membelikannya sebuah jepitan rambut yang baru. Namun, karena si suami belum menerima gaji si suamipun tidak dapat menyanggupi permintaan si istri dan menjawab pemintaan istrinya 'maafkan aku, untuk saat sekarang ini aku belum bisa membelikanmu jepitan rambut. Aku sedang tidak memiliki uang, bahkan untuk memperbaiki jam tanganku sendiri' jawab sang suami.

Mendengan jawaban suaminya tersebut, si istri hanya diam seribu bahasa. Namun reaksi istrinya membuat sebuah kegelisahan di dalam hati sang suami. Ke esokan harinya sang suami pergi bekerja seperti biasa. Namun di pertengahan jalan sang suami melihat sebuah toko jam di seberang jalan yang membuat sebuah pikiran tersebesit di benaknya.

Tanpa berfikir panjang sang suami pun pergi ke toko jam tersebut. Dia masuk ke dalam toko jam tersebut bukan untuk memperbaiki jam. Di dalam hati dia berkara 'dari pada aku memakai jam yang rusak ini, lebih baik aku menjualnya dan membelikan uangnya ke jepitan rambut baru buat isrtiku'. Tanpa pikir panjang, sang suami lansung menjual jam tangannya dan menyempatkan mampir ke toko untuk membeli jepitan rambut.

Sesampai di kantor si suami merasa sangat senang dan ingin rasanya cepat pulang. Di dalam hatinya sudah tergambar wajah gembira sang istri ketika dia memberikan jepitan rambut itu. Setelah pulang kerja, dia lansung bergegas pulang. Namun sesampainya di rumah dia menjadi sangat kebingungan karena melihat rambut istrinya sudah tidak panjang lagi. Dia bertanya-tanya, hala apakah yang telah terjadi sehingga rambut istinya berubah pendek.

Si istripun menjelaskan kenapa rambutnya menjadi pendek. Satelah kejadian kemaren si istri selalu kepikiran untuk membelikan suaminya jam tangan baru. Namun dia tidak tahu dengan cara apa agar dia dapat membelikannya, karena dia tidak memiliki uang. Namun pada akhirnya terpikirlah olehnya untuk menujual rambutnya yang indah tersebut. Lantas dia pergi mengunjungi sebuah salon dan menjual rambutnya di sana. Setelah itu dia menggunakan uang dari hasil menjual rambut tersebut untuk membelikan sebuah jam.

Mendengarkan penjelasan istrinya, sang suamipun merasa sangat terharu. Dia lantas mengambil jam yang dibelikan oleh istirnya sambil memberikan jepaitan rambut yang telah dia beli. Mereka berduapun saling berpelukan untuk mengungkapkan kasih sayang antara keduanya.

Pesan Moral

Sahabat motivasi! mungkin cerita di atas tidak akan benar-benar kita jumpai dalam kehidupan. Namun dari cerita tersebut kita dapat mengambil sebuah pelajaran  bahwasanya sebuah hubungan itu bukan hanya sebatas harta saja. Anda pasti akan mendapatkan sebuah kebahagiaan jika anda menjalankan sebuah hubungan yang di landaskan oleh kasih sayang. Memang cerita di atas tidak ada di dunia nyata. Namun tidak tertutup kemungkinan cerita seperti itu ada di dunia ini, walaupun dengan versi dan cerita yang berbeda.

Oleh sebab itu, bagi anda yang mau mencari pasangan. Carilah pasangan yang benar-benar memiliki kasih sayang kepada anda. Carilah orang yang benar-benar mencintai anda bukan karena alasan-alasannya. Memang benar kita tidak bisa hidup hanya dengan memakan cinta. Namun orang yang benar-benar cinta pasti akan memperjuangkan rasa cintanya, bukan sekedar membual dengan cinta. Ingat cinta dapat merubah segalanya termasuk juga dengan kehidupan. Itu tergantung kepada mereka yang menjalaninnya. Apakah dia memupuk cinta itu dengan baik sehingga mengarah ke arah yang bauk pula atau sebaliknya. Ingat! dalam sebuah hubungan, yang di perjuangkan itu ialah rasa untuk membahagiankan satu sama lain. Bukan untuk mencari harta yang untuk mempuaskan harsrat satu sama lainnya.

SESEORANG YANG BENAR SAYANG PASTI AKAN MEMPERJUANGKAN APA YANG DI SAYANGNNYA. NAMUN SEORANG YANG HANYA BERKATA SAYANG PASTI AKAN MENCARI ALASAN UNTUK RASA SAYANGNNYA'

Related Posts

Subscribe Our Newsletter

0 Response to "Motivasi Hidup | Cinta Perihal Kasih sayang Bukan Harta"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel