Motivasi Sukses : Perjuangan Tidak akan Berbuah Hampa

Dunia Ilmu -  Untuk menjadi seperti yang di inginkan tentulah membutuhkan suatu usaha dan kerja keras. Banyak orang yang jatuh kepada yang namanya kemiskinan karena mereka menyerah dengan keadaan. Menyerah dengan apa yang dimilikinya dan bergantung pada takdir yang di dapatinya. Namun seperti yang kita ketahui bahwasanya nasib seseorang itu tidak akan berubah jika dia tidak mau melangkah untuk merubahnya. Simaklah cerita berikut untuk menambah motivasi anda:

Perjuangan Tidak akan Berbuah Hampa


Pengemis dan Orang Kaya

Pada suatu sore, ada orang kaya yang sedang mengendarai mobil mewahnya pergi ke ATM. Sesampai di depan ATM, orang kaya tersebut melihat seorang pengemis sedang duduk dengan botol di depannya. Orang kaya itu lantas melewati pengemis itu tanpa berhenti dan masuk kedalam ATM. Setelah selesai mengambil uang, orang kaya tersebut kembali melewati pengemis itu. Namun sesampai di atas mobil, hati orang kaya tersebut berkata-kata sehingga membawa orang kaya tersebut kembali ke depan pengemis tersebut.

Orang kaya tersebut mengeluarkan dompetnya dan mencari uang paling kecil yang ada di dalam dompotnya.  Orang kaya tersebut mengeluarkan uang lima ribu dan memberikannya kepada si pengemis tersebut. Melihat ia mendapatkan uang lima ribu, si pengemis merasa sangat senang dan mengambil uang tersebut. Pengemis tersebut memegang uang lima ribu yang diberikan oleh orang kaya dan tidak mau meletakkannya kedalam kaleng.

Setelah memberikan uang lima ribu kepada si pengemis. Orang kaya itu mengambil uang sejumlah dua ribu dari dalam keleng si pengemis. Si pengemispun memasang wajah kecewa dengan apa yang dilakukan oleh orang kaya tersebut. Namun sebelum pergi orang kaya tersebut berkata "kamu juga seorang pengusaha bukan! Kamu adalah pengusaha tanpa modal" kata orang kaya.

Beberapa tahun kemudian setelah kejadian tersebut, si orang kaya telihat sedang duduk termenung di belakang meja kerjanya. Orang kaya tersebut tampak depresi karena perusahaannya mau bangkrut. Terlebih lagi perusahaan tersebut memiliki banyak utang yang harus di bayar. Perusahaan tersebut sudah bangkrut dan orang kaya itu terancam miskin.


Namun pada siang yang sangat memusingkan itu, datanglah seorang laki-laki. Dia datang dengan mengetok pintu dan berkata ingin menemui pimpinan. Lansung saja orang kaya itu menemuinya dan bertanya "ada urusan apa anda datang kesini?". Tanpa berbasa-basi sorang laki-laki tersebut lansung berkata bahwasanya dia ingin menginvestasikan uangnya ke perusahaan tersebut.

Mendengar hal itu, orang kaya tersebut hanya bisa melongo dan terkejut bukan main. Belum selesai terkejut, laki-laki tersebut berkata "mungkin bapak sudah tidak kenal dengan saya". Mendengar kata tersebut, orang kaya itu lansung bertanya "memangnya anda siapa?". Kita dulu pernah berjumpa ketika saya masih mengemis di dpan atm kata si laki-laki. Oarang yang pernah bapak beri uang lima ribu. Tujuan saya kesini ialah untuk menginvestasikan uang saya ke perusahaan bapak. Karena bapak telah membantu saya bangkit dari keadaan saya. Jika waktu itu saya tidak bertemu dengan bapak dan bapak tidak berkata seperti itu. Mungkin saya tidak akan bisa menjadi orang yang seperti sekarang. Entah apa yang terjadi, setelah mendengan perkataan bapak waktu itu, semangat saya untuk bekerja timbul. Saya mulai melakukan pekerjaan dan mulai menabung dan merintis usaha hingga menjadi seperti yang sekarang. Jika waktu itu bapak tidak berkata seperti itu, mungkin hidup saya tidak akan berubah. Terima kasih karena waktu itu bapak tidak menganggap saya sebagai pengemis seperti orang lainnya menganggab saya" jelas si laki-laki.

Pesan Moral Cerita

Berdasarkan cerita tersebut dapat kita ambil pelajaran bahwasannya seseorang yang sukses itu tahu cara memotivasi dirinya. Banyak kita temui bahwasannya orang hanya bisa berbicara namun tidak bisa melakukan apa yang dibicarakannya tersebut. Banyak orang hanya berangan-angan namun tidak mencoba apa yang difikirkannya. Kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi pada diri kita jika kita belum mencobanya. Sama halnya dengan si pengemis yang merasa tidak bisa apa-apa sehingga dia hanya mengemis. Namun dengan kata orang kaya tersebut, pikiran si pengemis itu berubah dan dia berusaha. Sehingga semua usahannya tersebut membuahkan hasil

Selain itu, kata-kata yang keluar dari mulut kita juga bisa mengubah kehidupan orang lain. Oleh sebab itu jangan pelit dalam berbagi ilmu dan jangan membatasi diri anda dalam memberikan motivasi untuk orang lain. Karena kita tidak kapan kita benar-benar membutuhkan orang lain.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter

0 Response to "Motivasi Sukses : Perjuangan Tidak akan Berbuah Hampa"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel