Motivasi Receh : Setiap Manusia Adalah Penulis Karya

Dunia Ilmu - Sadarkah anda bahwasanya semua yang anda lakukan dalam keseharian anda memiliki dampak pada lingkungan anda. Dalam kehidupan anda diibaratkan seperti sebuah pena sedangkan kehidupan itu sendiri adalah bukunya.

Setiap Manusia Adalah Penulis Karya

Segala sesuatu yang anda lakukan setiap harinya bagaikan orang yang sedang menulis. Semuanya itu tercatat pada buku kehidupan yang anda miliki. Oleh sebab itu besar kemungkinan buku anda akan dibaca oleh orang lain dan kehidupan yang anda tulis di dalamnya ditiru oleh orang. Oleh sebab itulah manusia disebut sebagai seniman dalam kehidupan.

MAKNA DARI PENA CERITA DAN BUKU KEHIDUPAN

Apa makna dari pena dan buku dalam kehidupan tersebut? Jika di ibaratkan anda adalah seorang penulis dan buku yang anda buat itu diterbikan. Maka akan banyak orang yang akan membacanya dan juga akan ada banyak orang yang terinspirasi oleh tulisannya. Lalu apa yang akan terjadi jika anda mengisi buku kehidupan anda dengan sesuatu hal yang negatif? Akan banyak orang yang akan bersifat negatif oleh tulisan pena anda. Lalu bagaiman jika tulisan anda itu anda tulis dengan kehidupan yang positif? Maka tentulah tulisan anda itu menjadi panutan yang bernilai baik di mata banyak orang.


Apakah semua orang bersifat positif? Jawabannya tentulah tidak. Pada suatu kehidupan tidak ada orang yang selalu bersifat positif karena semua orang memiliki dua sisi dalam dirinya. Lalu apakah setiap buku kehidupan orang akan di terbitkan? Jawabannya adalah "IYA".

kenapa iya? Karena setiap orang hidup dalam sebuah lingkungan yang mana pada setiap interaksi yang terjadi sama halnya dengan Sebuah buku yang diterbitkan. Oleh sebab itu tahanlah sifat negatif yang ada dalam diri anda dan jadikan kisah negatif tersebut sebagai catatan kecil di ujung lembar kertas agar menjadi pelajaran bagi pemabaca tulisan anda. Jika catatan negatif itu tetap tertulis, lalu bagaimana caranya menghindari coretan-coreta negatif dalam kehidupan?

Sejatinya anda tidak perlu menghilangkan coretan negatif dalam buku kehidupan anda. Namun anda dapat menjadikan coretan negatif itu sebagia catatan kecil dalam catatan kehidupan anda. Sehingga merekan yang membaca dapat menjadikannya sebagai acuan yang memberikan pembelajaran. Berdasarkan penjelasan di atas, sebenarnya apa itu Pena Cerita dan Buku Kehidupan?

Pena cerita itu ibaratkan sebagai perilaku yang anda lakukan setiap harinya. Baik dan buruk dari perilaku itu akan tetap di tulis oleh pena cerita. Sedangkan Buku Kehidupan adalah wadah yang menjadi penampung coretan pena tersebut. Ibaratkan semua yang anda perbuat tercatan dan orang lain menjadi media pembacannya.

PESAN MORAL YANG DAPAT DIAMBIL

Berdasarkan tulisan di atas ada sebuah pelajaran yang dapat kita ambil yaitu SEMUA YANG KITA LAKUKAN PASTI ADA YANG MENGETAHUI. Setiap tulisan yang kita buat dapat dibaca dan di lihat orang orang lain sekeras apapun kita menyembunyikannya. Namun kita tidak perlu takut akan hal itu. Karena sejatinya semua yang kita lakukan dalam kehidupan merupakan pembelajaran yang baik bagi orang lain.


Namun kita sendiri memiliki tugas dan wewenang tentang apa yang ingin kita tulis dalam buku kehidupan kita. Cerita yang positif kah atau yang negatif. Jika kita memutuskan menulis lebih bnyak cerita negatif maka kita memberikan dampak yang negatif dalam kehidupan. Namun jika kita lebih memilih untuk menuliskan cerita yang positif maka kita akan memberikan dampak yang positif pula bagi kehidupan.

Kitalah yang menentukan isi dari buku kita dan kitalah yang menentukan bagian mana yang harus diperbanyak. Oleh sebab itu jangan ada terlalu memikirkan apa yang di katakan oleh mereka tentang buku kehidupan anda. Karena tidak semua dari mereka yang membaca isinya dengan seksama dan tidak semua orang pula dapat menyimpulkan sebuah cerita dengan makna yang sebenarnnya. BERBANGGALAH DENGAN TULISANMU SENDIRI

0 Response to "Motivasi Receh : Setiap Manusia Adalah Penulis Karya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel