Inspirasi Sehat : Pandangan Salah Mengobati Penyakit

Dunia Ilmu - Banyak pada saat sekarang ini ditemukan berbagai macam penyakit baru. Penyakit-penyakit ini disebabkan oleh kebiasaan yang salah sehingga dari kebiasaan itulah timbul suatu penyakit. Namun ada hal yang dirasa sedikit kurang benar yang dilakukan oleh banyak orang. Hal tersebut ialah bagaimana cara dan pandangan mereka dalam memerangi penyakit dalam masa pengobatan. Seperti apakah kebiasaan yang salah tersebut? Berikut akan kita bahas secara sederhana dan santuyy.....

Pandangan Salah Dalam Mengobati Penyakit

Pandangan yang Salah Tentang Pengobatan

Seperti yang sama-sama kita ketahui, penyakit itu timbul karena berbagai macam sebab. Namun kebanyakan penyakit itu dapat timbul dikarenakan kebiasaan yang salah dalam menjalani hidup. Oleh sebab itu keluar istilah "hidup Sehat".

Apakah kawan-kawan semua menyadari bahwa ada hal salah yang banyak dilakukan oleh seseorang dalam berobat. Hal salah yang saya maksud disini bukanlah obat dari penyakit itu. Tapi hal yang salah disini ialah hal yang mereka lakukan ketika menjalani proses pengobatan. Contohnya saja ada orang deman, kemudian di beri obat demam. Apakah ini salah? Tidak, ini tidak salah. Namun apa yang salah, yang salah itu ialah, ada orang sakik demam, diberi obat demam namun dia malas makan. Sehingga ketika tubuhnya membutuhkan energi untuk melawan penyakit itu tidak di suplay dengan baik oleh si yang punya tubuh.

Pemikiran yang seperti inilah yang banyak di salah artikan oleh banyak orang. Banyak orang yang beranggapan bahwasannya jika mereka sakit dan mereka minum obat. Maka penyakitnya akan sembuh dengan sendirinya, kerena bantuan obat itu. Padahal anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Orang yang diberi obat ketika sakit hanya berfungsi sebagai pembantu ketika mereka menjalani proses penyembuhan. Hal itu tidak berarti besar apabila dia tidak membantunya seperti makan. Lalu apa yang harus kita lakukan ketika sakit? yang harus dilakukan ialah memakan obat dan membantu tubuh dalam proses pengobatan

Mulut Adalah Sumber Penyakit

Pernahkan kamu mendengar bahwasanya mulut merupakan sumber penyakit? Semua yang kita makan dan masuk kedalam mulut kita dapat menjadi sumber yang baik dan juga dapat menjadi sumber yang buruk bagi tubuh. Contohnya saja jika kita makan makanan yang rendah serat dan tinggi vitamain. Maka tubuh kita akan mendapatkan sumber yang positif. Namun akan terjadi sebalaiknya jika kita mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak dan sebagainya. Maka makan itu akan menjadi sumber negatif bagi tubuh kita. Hal inilah yang menyebabkan tubuh kita menjadi sumber penyakit.


Jika di ibaratkan tubuh kita sebagai sebuah ruangan, makanan yang baik itu kita ibaratkan dengan bunga atau tumbuhan dan makanan yang buruk sebagai sampah. Maka jika kita makan makanan yang baik, maka ruangan tersebut pasti akan terlihat indah dan sejuk. Sedangkan jika kita memakan makanan yang buruk, maka tentulah ruangan itu terlihat tidak mengenakan dan berbau. Sehingga hal inilah yang memicu timbulnya penyakit.

Cara yang Benar dalam Menyembuhkan Penyakit

Berdasarkan anggapan di atas, hal yang seharusnya dilakukan untuk mengobati penyakit itu bukan hanya sekedar meminum obat saja. Seperti sebuah ruangan yang kotor tadi, hal yang seharunya kita lakukan untuk menghilangkan baunya bukan hanya dengan menyomprotkan wangi-wangian saja. Namun kita juga harus membersihkan sembari ketika kita menyemprotkan wangi-wangian. Sehingga semua bau itu hilang dalam waktu yang lama.

Begitu pula ketika kita melakukan pengobatan, hal yang harus kita lakukan sebenrnanya bukan hanya meminum obat saja. Namun anda juga harus menjaga pola hidup sehat anda, karena akar dari penyakit itu ialah pola hidup anda sendiri. Anda hanya menahan penyakit yang ada dalam tubuh anda jika anda hanya mengkonsumsi obat tanpa mengubah pola kehidupan anda. Suatu hari nanti jika pola anda tidak anda ubah makan akan ada harapan penyakit itu akan kembali lagi.

Oleh sebab itu anda di anjurkan menjaga pola hidup sehat dan melakukan olah raga. Karena bagi tubuh, olah raga yang di lakukan itu sama halnya dengan membersihkan ruangan yang kotor tadi. Sehingga secara perlahan ruanga itu akan kembali bersih dan tubuh anda akan pelahan mulai terhindar dari penyakit.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter

0 Response to "Inspirasi Sehat : Pandangan Salah Mengobati Penyakit"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel