Infius Water : Khasiat dan Cara Pembuatannya

Dunia Ilmu - Infius Water atau juga dikenal sebagai air detoks  merupakan air yang terbuat dari berbagai campuran buah dan herbal yang dikombinasikan dengan air putih. Infius water sendiri sedang menjadi tran hampir di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia. Tidak seperti tren lainnya,  tren infius water ini termasuk ke dalam tren yang menyehatkan dan memiliki nilai positif karena manfaat nya yang sangat banyak.

Khasiat dan Cara Pembuatannya

Selain bernilai positif dan sehat, infius water juga tergolong mudah dalam pembuatan. Anda hanya perlu mencampurkan buah atau herbal kedalam air dan merendamnya. Namun disini sangat disarankan untuk tidak memilih buah yang memiliki tekstur daging yang mudah hancur ketika direndam, seperti Pisang, Semangka, Mangga, Alpokat, Pepaya dan yang lainnya.

MENGENAL APA ITU INFIUS WATER

Infius water merupakan air putih biasa yang sudah di campur atau direndamkan beberapa potongan buah-buahan atau herbal. Seperti yang kita ketahui, minum air merupakan suatu hal yang sangat baik untuk tubuh. Hal ini dapat membantu tubuh dalam mengatur temperatur, melindungi organ vital, bahkan bisa memperbaiki penampilan. Akan tetapi selalu minum air putih tentulah menjadi sesuatu yang membosankan. Selain itu tidak banyak orang yang mau meminum air putih dengan kapasitas banyak setiap harinya. Mungkin karena alasan itulah minuman ini menjadi tran dalam kesehatan.


Pada dasarnya Infius water merupakan air putih biasa. Akan tetapi, karena adanya campuran buah atau herbal di dalamnya membuat minuman ini kaya akan manfaat. Bagaimana tidak, air putih saja memiliki banyak manfaat apalagi ditambah dengan campuran buah-buah atau herbal. Tentulah menambah nilai Nutrisi di dalamnya.

CARA PEMBUATAN INFIUS WATER

Hal menarik dari sebuah infius water ialah cara pembuatannya yang mudah. Selain itu kita juga dapat membuatnya dengan rasa kita sendiri. Berikut adalah langkah-langkah pembuatan Infius Water:

  1. Pilih buah atau herbal yang ingin dijadikan infius water
  2. Cuci bersih semua bahan tersebut
  3. Potong buah atau tumbuk herbal yang digunakan terlebih dahulu agar sesuai dengan wadah yang akan digunakan dan sarinya mudah bercampur dengan air (Usahakan membuang kulit buah yang perlu di buang)
  4. Tambahkan air matang kedalam wadah infius water tersebut
  5. Selesai


KANDUNGAN NUTRISI DALAM INFIUS WATER

Seperti yang kita ketahui infius water merupakan air yang di campur dengan buah dan herbal. Infius water sendiri mengandung banyak nutrisi bergantung pada bahan yang anda gunakan dalam pembuatannya. Dengan meminum infius water berarti anda telah memberikan vitamin, mineral dan antioksidan alami pada tubuh anda.


Infius water berbeda dengan jus karena infius water hanya berisi serapan buah atau herbal didalamnya. Sehingga tidak ada tambahan gula ataupun kalori pada infius water. Karena dasar ini pula lah minuman ini diberi nama infius water, karena minuman ini merupakan air infusan dari buah dan herbal tersebut.

MANFAAT MUNUM INFIUS WATER BAGI TUBUH

Berdasarkan bahan pembuatan dari infius water, tentu infius water memiliki banyak manfaat ketika diminum. Lalu apa manfaat infius water tersebut? Berikut akan saya jabarkan

1. Meningkatkan Asupan Nutrisi Tubuh

Saat anda mulai memasukan potongan buah segar dalam air, maka nutrisi dari buah tersebut akan bercampur dengan air sehingga membuatnya menjadi minuman yang lebih kaya nutrisi. Hal inilah yang membuatnya lebih sehat dari air munuman yang lain.

2. Menjauhkan Sakit Penyakit

Tergantung pada jenis buah yang di pakai, infius water memiliki manfaat yang dapat menjauhkan kita dari beragam penyakit berbahaya seperti diabetes, demam, flu, jantung, hingga penyakit kanker.

3. Memperlambat Penuaan Dini

Kandungan antioksidan yang terdapat pada infius water membuatnya ampuh dalam menangkal radikal bebas sehingga membantu tubuh dalam mencegah penuaan dini. Selain itu produksi kolagen pada air juga dapat membuat tekstur kulit tetap kenyal dan halus.

4. Mendongkrak Sistem Metabolisme

Komponen aktif yang terdapat dalam infius water dengan irisan jeruk keprok dan daun mint bisa
mendongkrak proses metabolisme sehingga memaksa tubuh dalam membakar lebih banyak kalori setiap harinya. Selain itu, infius water yang dicampurkan lemon juga dapat menambah energi dan menurunkan berat badan.

5. Menjaga atau Menurunkan Berat Badan

Tak hanya kaya akan nutrisi, infius water juga mengandung lebih sedikit kalori dan gula bila dibandingkan dengan minuman lainnya. Sehingga infius water dapat di minum tanpa takut berat badan naik. Bahkan terdapat buah yang membantu mengekang nafsu makan sehingga mencegah kita dalam makan yang berlebihan.

6. Meningkatkan Energi

Tingginya vitamin, antioksidan, dan elektrolit pada infius water membuatnya mampu mendongkrak kadar energi dalam tubuh. Hal tersebut menjadikan infius water baik bagi para atlet, olahragawan, penggemar fitness, dan mereka yang aktif dalam berkegiatan. Sehingga dengan meminumnya anda pun tidak mudah merasa pusing yang disebabkan oleh aktivitas padat sepanjang hari.

7. Baik Bagi Sistem Pencernaan

Perut yang sering terasa sakit dan kembung umumnya disebabkan oleh terlalu banyak makan garam ataupun tingginya hormon fluktuasi.


Infius water ini dapat menjadi salah satu solusi yang dapat digunakan untuk mencegah permasalahan pencernaan tersebut. Anda dapat menambahkan potongan lemon dan timun untuk menenangkan perut yang bergejolak. Selain itu anda juga dapat mencapurkan rempah lainnya untuk mengatasi permasalahan pencernaan ini seperti jahe untuk mengatasi masalah, sehingga memperlancar pencernaan anda.

8. Mengatasi Gangguan Asma

Infius water lemon memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu dalam meredakan asma. Oleh sebab itu, dengan rajin mengkonsumsi infius water anda dapat mencegah penyakit asma dan juga mendapatkan banyak nutrisi bagi tubuh.

9. Mendetoksifikasi Tubuh

Infused water juga bisa mendetoks tubuh secara alami. Sebab, air mineral yang dicampur dengan buah-buahan ternyata ampuh dalam membuang racun dalam tubuh. Hasilnya, Anda akan lebih kuat, sehat, dan tidak mudah sakit.

10. Meningkatkan Sistem Imun

Manfaat infius water berikutnya ialah membuat tubuh menjadi lebih kebal dari ancaman penyakit. Hal ini disebab oleh infused water yang sangat kaya akan vitamin yang bisa membuat tubuh ternutrisi. Akibatnya, sistem imun pun menjadi lebih kuat sehingga dapat menangkal berbagai ancaman penyakit yang dapat merugikan tubuh.

11. Mengurangi stres

Infius water merupakan minuman dengan campuran buah dan herbal. Infius water yang terbuat dari lemon dengan aroma lavender bermanfaat dalam memberi energi pada tubuh dan mengurangi perasaan stres dan kecemasan.

12. Mengatasi peradangan

Infius water yang dibuat dengan campuran lemon dan kunyit dapat membantu tubuh dalam mengatasi perdangan. oleh sebab itu jika anda mengalami peradangan, buatlah minuman infius water ini untuk mengatasinya.

0 Response to "Infius Water : Khasiat dan Cara Pembuatannya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel