Manfaat dan Kandungan Buah Pisang untuk Pria

Buah Pisang - merupakan buah yang sudah sangat lumbrah di Indonesia. Buah ini termasuh kedalam buah favorit untuk dikonsumsi di Indonesia. Hal ini dikarenakan buah ini memiliki rasa yang manis. Selain itu buah ini juga banyak dijadikan sebagai olehan atau campuran untuk membuat makanan lain. Di sini saya akan menjelaskan beberapa manfaat buah pisang untuk meningkatkan vitamin dan kesuburan pada pria.

SEJARAH ADANYA BUAH PISANG

Nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh terutama bagi laki-laki karena vitamin dalam pisang dapat menigkatkan kesuburan pada pria dan juga meningkatkan stamian
photo by Pixabay

Buah pisang merupakan tanaman yang masih memiliki hubungan dengan anggrek. Buah pisang ini diperkirakan berasal dari kawasan Asia Tenggara. Buah pisang dipercaya merupakan buah yang pertama kali di budidayakan oleh manusia. Bahkan para ahli berpendapat bahwa buah pisang lebih dahulu dibudidayakan dari pada padi. Bukti awal dari keberadaan buah pisang tertulis pada buku Buddjis Pali. Buku tersebut menunjukan bahwa buah pisang telah mencapai India pada saat itu. Selain itu pisang juga disebutkan dalam beberapa kitab seperti kitab kuno Hindu, Cina, Yunani, Romawi, dan Islam.

Pisang yang banyak diperjual belikan sekarang merupakan buah hibrid. Karena pada awalnya pisang hanya memiliki dua macam buah yaitu merah dan hijau. Jean Francois Poujot merupakan orang yang melakukan hibrid pada buah pisang yaitu pada tahun 1836 du Jamaika. Kemudian pada tahun 327 SM, Alexander Agung beserta pasukannya menemukan pisang selama ekspedisinya ke wilayah laut tengah. Setelah itu, dengan bantuan penakluk Islam, akhirnya pisang mencapai Madagaskar dan Palestina. Pada abad ke - 15 pelaut Portugis membawa pisang dari Afrika Bara ke Eropa. Pada tahun 1482, pisang dibawa oleh penjajah Portugis ke Canary Islan, Hindia Barat, kawasan Karibia dan Amerika. Pada saat ini pisang dibudidayakan lebih dari 170 negara. Namun budidaya pisang pertama kali dilakukan di wilayah China.

MANFAAT BUAH PISANG UNTUK PRIA


Buah pisang pada awalnya hanya memiliki dua warna yaitu hijau dan merah. Namun pada saat sekarang buah pisang telah memiliki banyak warna mulai dari jingga, merah, hijau, unggu ataupun hitam. Pisang memiliki banyak kandungan energi seperti kalium, kabohidrad dan mineral. Walaupun begitu, tidak semua buah pisang dapat dikonsumsi seperti pisang abaka, pisang hias, dan pisang kapas.

Menurut seorang urolog Singapura, buah pisang dapat meningkat kesuburan pria dengan rutin mengonsumsinya setiap 3 hari.  Hal tersebut dikarenakan buah pisang mengandung magnesium, Vitamin A, B1, C dan protein yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan sperma. Selain itu asam amino L-arginin dan L-karnitin juga diklain dapat menigkatkan produksi sperma pada pria. Selain itu, buah pisang juga dapat meningkatkan kesuburan, hal tersebut disebabkan oleh testosteron. Testoteron ini bertanggung jawab dalam pertumbuhan otot, libido, kesehatan tulang dan organ keseluruhan.

Pisang memiliki kandungan gizi yang banyak. Kandungan gizi inilah yang membuatnya sangat bermanfaat bagi tubuh, sama halnya dengan buah yang lain. Enzim bromelain yang ada pada pisang dapat meningkatkan stamina dan juga libido. Vitamin B juga juga menjadi sumber energi bagi tubuh dan dapat meningkatkan hormon seksual pada pria. Oleh karena dasar itulah buah pisang dipercayai dapat meningkatkan kesuburan pada pria dan juga menjadi sumber tenega. 


Kesimpulan


Selain bermanfaat bagi pria, pisang juga bermanfaat bagi wanita dan kesehatan tubuh lainnya. Orang yang rajin mengonsumsi pisang memiliki mod yang baik. Oleh sebab itu rajinlah mengkonsumsinya, karena selain banyak manfaat pisang juga mudah ditemukan. Dan untuk pria disaran untuk mengonsumsinya selama 3 hari sekali. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan mudah dimengerti. Bagikan kepada orang lain jika anda mendapatkan manfaat dari tulisan ini, agar orang lain mendapatkannya juga.

0 Response to "Manfaat dan Kandungan Buah Pisang untuk Pria"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel