Lolos Adsense? Susah tapi Gampang


Adsense – merupakan media penyedia iklan yang sangat banyak digemari, terutama bagi mereka yang berprofesi sebagai Blogger dan Youtuber. Kenapa tidak, adsense adalah sebuah perusahaan periklanan yang mambayar setiap yang menampilkan iklannya, oleh sebab itu adsense sangat digemari. Selain itu adsense juga di backing atau disediakan lansung oleh Google, tentulah perusahaan ini sangat besar. Namun dari besarnya perusahaan ini tentu besar pulalah usaha untuk bisa menjadi pengiklannya.

Banyak orang yang beranggapan untuk bisa menjadi pengiklan di Adsense itu susah, namun banyak juga yang berpendapat menjadi pengiklan di Adsense itu muah. Akan tetapi semua itu tergantung pada pengetahuan dan usaha dari setiap orang tersebut. Walaupun memang untuk bisa menjadi seorang pengiklan di Adsense tidak terbilang mudah, dikarenakan Adsense memiliki syarat-syarat yang harus dipenuhi untk dapat menjadi pengiklannya. Berbeda dengan penyedia iklan yang lainnya yang mana kita dapat menjadi pengiklannya tanpa ada syarat tertentu, namun karna hal itulah Adsense lebih berkelas dari penyedia iklan yang lainnya.

Walaupun begitu masih banyak orang yang ingin mencoba menjadi pengiklan di Adsense ini, terutama orang Indonesia. Hal ini didasarkan karena Adsense memiliki tingkat pembayaran yang tinggi dan tidak terlalu ribet untuk mengatur iklannya. Namun banyak juga dari mereka yang menyerah setelah mencoba beberapa kali namun tetap di tolak.
Disini saya akan membagi sedikit cerita saya tentang Adsense itu sendiri, yaitu tentang bagaimana saya bisa jebol Adsense dan apa yang saya lakukan untuk di terima Adsense.

SUSAH DAN MUDAHNYA ADSENSE

Gampang Susah Jebol Adsense

saya akan bercerita bagaiman saya bisa diterima di Adsense sebagai seorang blogger. Awal mula saya ingin menulis memang untuk bisa mendapatkan uang dari hoby yang saya jalani, yaitu dengan menjadi seorang blogger dan menampilkan iklan dari adsense. Pada awalnya saya berfikiran yang baik saja, blog mulus, adsense jebol, tampilkan iklan, dapat uang. Namun setelah saya mencoba, saya dapat banyak hambatan.

Awal mula saya mendaftar adsense saya tidak mendapatkan balasan apa-apa, bahkan saya sudah menunggu selama 2 minggu namun juga tidak mendapatkan balasan apa-apa dari Adsense. Karena mendapatkan hal tersebut saya berniat membatalkan pendaftaran adsense saya dan ingin mendaftar ulang. Namun ketika saya  membuka adsense saya tidak bisa membuka apapun, hanya bisa sampai halaman utaman dengan tulisan halaman anda sedang ditinjau dan bla bla bla. Bagaimana bisa membatalakn jika tidak bisa buka apa-apa? Lalu saya mencari referensi bagaimana cara membatalkan adsense, hingga saya menemukan satu cara yaitu dengan mendaftar AdMod yang juga sama-sama disediakan oleh google. Untungnya AdMod ini tidak memiliki syarat apapun untuk mendaftarnya sehingga saya diterima dengan muah. Setelah diterima barulah saya bisa buka opsi pengaturan pada Google Adsense yang membuat saya bisa membatalkan pendaftaran blog saya ke adsense.

Setelah saya membatalkan pendaftaran blog, saya mencari referensi bagaiman cara bisa jebol adsense. Disana saya mendapatkan banyak hal yang dianjurkan seperti, templete yang menarik dan tidak lemot, harus ada contak, about, sitemap, disclemer, police privacy police, umur blog yang harus tiga bulan, dan jumlah artikel yang harus minimal 30. Selain itu saya juga mendapatkan bahwasanya untuk mudah jebol adsense harus memiliki satu niche pada blog, karena blog yang gado-gado memiliki kemungkinan yang kecil untuk bisa jebol.
Mendapatkan hal tersebut saya lansung merenovasi blog saya sesuai apa yang saya dapatkan, saya membuat semua yang dibutuhkan bahkan saya menghapus beberapa artikel saya karena pada dasarnya blog saya bertema gado-gado atau campur. Setelah semua saya perbaik dan artikel sudah saya tambah dengan satu niche saja. Saya kembali medaftar adsense dan ditolak dengan alasan tampilan membingunkan.

Mendapatkan hal tersebut lantas saya lansung mencari apa penyebabnya, namun dari semua referensi yang ada hanya mengatakan bahwasanya hal itu dikarenakan tidak adanya about, contack, disclemer dan yang lainnya. Sedangkan saya sudah punya, kenapa bisa? Setelah berfikiran seperti itu saya lansung kembali mendaftar adsense,  dan hasilnya tetap ditolah dengan alasan yang sama.

Ada yang mengatakan bahwa untuk pendaftaran ulang adsense harus berjarak sekitar 2 hari dari penolakan, agar adsense tidak beranggapan blog kita sebagai spam. Mendapati hal tersebut saya berfikir munkin saya terlalu cepat mengajukan ulang pendaftaran saya. Setelah menunggu satu minggu saya kembali ditolak oleh adsense yang membuat saya jadi frustasi dan berfikiran untuk berhenti ngebog saja. Namun setelah mencari iklan alternatif saya akhirnya mulai membangunblog dengan sembarangan saja, update jika mau saja. Yang mmebuat blog saya juga tidak mendapatkan uang dari trafik yang hidup mati.

Setelah mencoba pindah-pindah iklan alternatif dan mendapatkan hasil yang sama, akhirnya saya berhenti sejenaka di blogger. Lalu saya berfikir apa yang salah? Kenapa usaha yang saya lakukan tidak mendapatkan apa-apa. Bukankan semua usaha tidak ada yang sia-sia. Setelah lama merenung akhirnya saya tahu apa yang salah, yang salah dari itu semua adalah niat saya, yang mana saya hanya niat untuk emncari uang, sedangkan untuk menjadi seorang blogger kita harus membagi ilmu dan informasi yang kita dapatkan ke orang banyak. Lalu apakah efesien jika ilmu yang kita bagikan sembarangan dan ingin mendapatkan sesuatu balasan pula?

Akhirnya saya mulai memperbaiki blog saya lagi, saya kembali mencek setiap artikel saya dengan smallseotool untuk mengetahui apakah ada plagiat atau tidak. Semua artikel saya yang terkena plagiat saya perbaik dan berfikir dan membuat artikel menggunakan kata-kata saya sendiri. Setelah semuanya saya perbaiki dan saya memulai menulis dengan cara mnghindari plagian, saya mencoba kembali mendaftar adsense. Pada pendaftaran terakhir saya tidak terlalu berharap untuk jebol, namun nasib berkata sebaliknya. Saya lolos adsense.


PESAN MORAL

Pelajarannya disini adalah, untuk teman-teman yang ingin ngeblog, maka buatlah artikeln yang memang hasil dari pemikiran teman-teman sendiri. Teman-teman boleh melihat karya orang lain tetapi jangan ambil karyanya, olah lah karya tersebut dan jadikanlah sebagai karya original teman-teman sendiri. Jika teman-teman telah melakukan itu dan telah membuat apa yang dianjurkan di atas maka kemungkinan blog teman-teman lolos adsense sangatlah besar. Terakhir, berdoalah dan mulailah dengan niat yang baik.


Sekian penghalaman saya semoga dapat membantu membangkitkan semangat teman-teman dalam ngeblog, jika ada pertanyaan silahkan ajukan pada kolom kemontar yaa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close